Senin, 15 Januari 2024

Gercep Polsek Gondang Bersama Tiga Pilar Evakuasi Pohon Tumbang



TULUNGAGUNG – Akibat hujan deras sebuah batang pohon tumbang di jalan Desa Bendo Kecamatan Gondang yang roboh ke arah jalan yang mengakibatkan jalan tertutup.




Mengetahui adanya kejadian tersebut, Patroli Polsek Gondang, Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama Tiga Pilar menuju ke TKP.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan,  peristiwa itu terjadi Senin tanggal 8 Januari 2024 sekira pukul 14.40 Wib, Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan, S.H.K.Si bersama Camat Gondang dan Babinsa serta Personel Polsek Gondang mendatangi TKP terjadi pohon trembesi yang tumbang dan melintang di jalan raya.


"Lokasi di Jalan Raya 50 meter selatan Perempatan Dusun Cabe Desa Bendo sebanyak 2 buah pohon jenis trembesi yg tumbang", ungkapnya.


Pohon yang tumbang cukup besar akibat hujan deras di serta angin dan kondisi pohon juga sudah tua yang melintang ke jalan raya sehingga jalan tertutup dan tidak dapat dilewati kendaraan.


"Karena jalan tertutup, Personil Polsek mengalihkan arus dan menghubungi dinas terkait untuk evakuasi pohon yang tumbang", sambungnya.


Setelah datang personil dari BPBD dan Dinas Kebakaran Kabupaten Tulungagung, bersama TNI-Polri dan Staf Kecamatan Gondang dibantu warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon yang melintas dijalan.


"Setelah di lakukan evakuasi dengan memotong batang dan ranting serta pembersihan, arus lalu lintas bisa dilewati lagi", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog