Minggu, 28 Januari 2024

Personel Polres Tulungagung Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Guna Menghadapi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilihan Umum



TULUNGAGUNG - Personel Polres Tulungagung mengikuti latihan bela diri Polri, yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat. Kegiatan tersebut dipimpin Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto, SH, dengan diikuti para PJU dan seluruh anggota Polres, Selasa (16/01/2024).





Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, latihan bela diri Polri yang diawali dengan senam bersama ini, dilaksanakan dalam rangka membina kesehatan fisik dan persiapan personel Polres Tulungagung dalam menghadapi pemilu 2024.


“Karena dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu, personel Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini melakukan pengamanan kegiatan tahapan pemilu hingga pemilihan nanti serta menghadapi gangguan kamtibmas lainnya”, ujarnya.


Latihan bela diri ini akan ditingkatkan mengingat tugas dan tanggung jawab anggota Polri dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat menjelang pemilu. Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, ketangkasan, dan kesehatan fisik para anggota.


“Kesehatan dan fisik yang prima menjadi kunci penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Melalui latihan bela diri ini, personel diharapkan dapat meningkatkan kemampuan diri mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan”, tandasnya.


Dengan dipandu oleh instruktur bela diri Polri, tampak terlihat seluruh personel Polres mengikuti latihan dengan penuh semangat. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog