Minggu, 19 November 2023

Peduli Pelestarian Hutan, Polres Tulungagung Lakukn Aksi Penanaman Pohon di D Capin


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon sebagai bagian pelestarian hutan mencegah terjadinya banjir dan longsor yang paling penting pohon sebagai produsen oksigen dan penyerap air.




Lokasi kegiatan penanaman pohon yakni di D Capin Desa Nglurup Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung. Dalam aksi penanaman Pohon ini Polres bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sendang dan Perhutani.


Hadir dalam kegiatan Penanaman Pohon Kabag SDM Polres Tulungagung, PJU Polres, Kapolsek Sendang, Danramil Sendang, Camat Sendang, Perhutani, Bintara Polres dan anggota Polsek Sendang serta Siswa Seba Latja.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kabag SDM Kompol Sucipto, SH menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita”, katanya.


Lanjut Kompol Sucipto, kegiatan ini juga merupakan pengabdian Polri untuk Negeri yang diwujudkan dengan aksi penanaman pohon.


“Ini sebagai peningkatan kelestarian alam kita, karena di situasi yang gelobalisasi panas yang meningkat di negeri ini, maka kita wajib kita untuk menghujaukan kembali sehingga oksigen bisa tercipta lagi”, jelasnya.


“Dengan menanam tumbuhan yang baru atau memberikan tanaman yang baru akan memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog