Minggu, 19 November 2023

Eks Brimob Nusantara di Polres Tulungagung Gelar Tasyakuran Hut Brimob Ke 78


TULUNGAGUNG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke-78, keluarga besar Eks Brimob Nusantara di Polres Tulungagung gelar acara syukuran bertempat di Pantai Midodaren, Kecamatan Besuki.

 



Hadir dalam acara syukuran HUT Brimob ke-78 tahun keluarga besar Brimob di Polres Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, Wakapolres Tulungagung, bersama pejabat utama Polres serta seluruh Keluarga besar Eks Brimob Nusantara di Polres Tulungagung, Minggu (19/11/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Arsya dalam sambutannya mengatakan, sejarah membuktikan bahwa yang pertama pasukan terorganisir dan memiliki perlengkapan maupun komando yang jelas dalam mempertahankan kemerdekaan hadir terdepan, pasukan terorganisir dan memiliki perlengkapan maupun komando yang jelas dalam mempertahankan kemerdekaan itu adalah pasukan Brimob.


“Brimob hadir terdepan dalam menghadapi ancaman dan bahaya yang datang, yang menggerogoti kemerdekaan Indonesia. Ini merupakan cita-cita luhur dari pendahulu kita semua dimana mereka kemudian membesarkan Brigade Mobil untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa dan ancaman-ancaman yang akan datang di masa sekarang maupun masa depan”, ujar Kapolres.


HUT Korps Brimob ke 78 tahun 2023 kali ini mengambil tema yakni “Negara Aman Menuju Indonesia Maju“.

 

“Saya mengucapkan HUT Korps Brimob ke 78, Semoga tetap jaya dalam menjalankan tugas di Wilayah Kabupaten Tulungagung”, katanya.

 

“Kami berharap dan berdoa Brimob Polri terkhususnya keluarga besar eks Brimob di Polres Tulungagung tetap kompak dan bisa memberikan contoh bagi seluruh anggota Polres lainnya”, sambungnya.

 

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan diserahkan kepada eks Brimob Termuda dan Tertua di Polres Tulungagung. (restu).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog