Selasa, 21 November 2023

Bahaya Tentang Narkoba, Polsek Ngantru Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Guru dan Siswa


TULUNGAGUNG – Kapolsek Ngantru, Polres Tulungagung, Polda Jatim memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang diadakan pemerintah Kecamatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ngantru pada kalangan guru dan remaja.




Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Guru dan Siswa SMP / MTS se Kec. Ngantru dengan jumlah undangan ± 100 orang serta Analis Pemberdayaan Masyarakat dari BNK Tulungagung Suroso, S.sos, M.M, Camat Ngantru Sumarji Kuswantoro, S.Pd., M.M., Kapolsek Ngantru AKP. Sumaji, S.H., Danramil 0807/04 Ngantru, Kapten Inf. Usmar Umar dan Kasi Trantib Kecamatan Ngantru sdr. Candra.


“Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Penyuluhan ini di gelar dan menyasar kalangan remaja yang merupakan generasi penerus bangsa”, kata Kapolsek Ngantru AKP Sumaji, SH. Usai memberikan sosialisai, Selasa (21/11/2023).


“Sosialisasi bahaya narkoba kepada guru dan pelajar adalah langkah yang sangat penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan”, sambungnya.


Lanjut Kapolsek, bahwasanya peran guru dalam memberikan dukungan dan pemahaman kepada pelajar, serta menciptakan lingkungan yang mendukung pencegahan narkoba.


“Ini merupakan startegi, ikut memberikan informasi tentang strategi pencegahan yang dapat diadopsi di sekolah dan di rumah, seperti kegiatan ekstrakurikuler yang positif, mendukung kegiatan sosial, dan meningkatkan keterlibatan keluarga”, tandasnya.


Melalui sosialisasi ini, diharapkan guru dan pelajar dapat lebih sadar akan bahaya narkoba dan bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan zat adiktif. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog