Selasa, 28 November 2023

Kembali, Wakapolres Tulungagung Ingatkan Netralitas Seluruh Personil Pada Pemilu 2024


TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin apel pagi di lapangan Mapolres setempat, Senin (27/11/2023) pagi.




Apel tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh personel baik Polri maupun ASN Polres Tulungagung.


Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno usai mengikuti apel tersebut mengatakan, Wakapolres ingatkan kepada kepada personel Polri dan ASN Polri tentang netralitas pada pemilu 2024.


“Ini adalah langkah penting untuk memastikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan menjaga integritas proses pemilu”, ujarnya.


Disampaikannya saat memberikan pengarahan, beberapa poin pentingnya netralitas aparat kepolisian dan ketaatan terhadap hukum dalam menjalankan tugas-tugas terkait pemilu.


“Antara lain Tidak Terlibat dalam Politik Praktis dengan memberikan pemahaman bahwa anggota kepolisian sebaiknya tidak terlibat dalam politik praktis, seperti mendukung atau memihak kepada kandidat tertentu”, terangnya.


“Mengingatkan kembali larangan bagi anggota kepolisian untuk terlibat dalam kampanye politik atau memberikan dukungan terhadap calon tertentu”, sambungnya.


Selalain mengingatkan secara langsung melalui setiap apel, juga melalui sebuat Surat Telegram.


“ini bertujuan untuk memastikan bahwa Kepolisian berfungsi sebagai pengawas netral dan bertanggung jawab selama proses pemilu, menjaga keadilan dan ketertiban tanpa adanya intervensi politik. Hal ini penting untuk menjaga integritas pemilu dan memperkuat kepercayaan masyarakat pada lembaga Kepolisian”, tandasnya.  (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog