Kamis, 31 Agustus 2023

Turut Andil Melestarikan Lingkungan, Polsek Tanggunggunung Ikut Grebek Tumpeng dan Pelepasan Benih Tukik

 



TULUNGAGUNG - Bertempat di Pantai Sanggar Dusun Ngelo Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung dilaksanakan Acara Gerbek Tumpeng dan pelepasan bibit Tukik (anak penyu) jenis Lekang sebanyak 100 ekor. 



Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Kepala Bidang Teknis BBKSDA Jawa Timur, Kepala Bidang KSDA Wilayah I Madiun BBKSDA Jawa Timur, Administratur/ KKPH Blitar, Operation Head Bitumen Plant Gresik PT Pertamina beserta jajarannya, Camat Tanggunggunung, Kapolsek Tanggunggunung, Danramil Tangggunung, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Kediri-BBKSDA Jawa Timur, Kepala Desa Jengglungharjo, Kepala Resort Pemangkuan Hutan Tanggunggunung, Ketua LMDH Desa Jengglungharjo, Ketua Pokdarwis Desa Jengglungharjo dan BUMDES Mulyoharjo. Selasa (29/08/2023).


Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH yang mengikuti acara itu sangat mendukung, kegiatan Grebek tumpeng merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya oleh warga Desa Jengglungharjo.


“Ini adalah sebuah inisiatif yang bagus untuk keberlanjutan lingkungan. Dan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem”, ujarnya.


Pelepasan bibit Tukik jenis Lekang sebanyak 100 ekor merupakan langkah yang luar biasa dalam melestarikan ekosistem laut dan mempromosikan kesadaran lingkungan. Semoga dapat memberikan kontribusi positif terhadap konservasi laut dan satwa liar.


“Pelepasan bibit tukik ini bertujuan untuk melestarikan dan menjaga habitat penyu jenis Lekang agar berkembang biak dan tidak mengalami kepunahan”, tandasnya. 


Selalin ikut dalam pelaksanaan acara itu, Personil Polsek bersama Tiga Pilar juga melakukan pengamanan selama acara berlangsung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog