Senin, 28 Agustus 2023

Kapolres Tulungagung Memberikan Apresiasi Pada Kegiatan Pawai Bhinneka Siswa-Siswi SMP dan SMA


TULUNGAGUNG – Kepala Kepolisian Resor Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si menghadiri cara Pawai Bhinneka dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 yang diikuti siswa-siswi SMP dan SMA.



Jajaran Forkopimda Tulungagung dengan seksama menyaksikan penampilan 21 sekolah SMP dan SMA se-Tulungagung yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Tulungagung bertempat di Pendopo Kongas Rum Kusumaning Bongso Tulungagung. Senin (28/08/2023).


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengatakan bahwa Pawai Bhinneka ini harus dijadikan sebuah pembelajaran untuk semakin cinta terhadap tanah air. Terpenting, sebagai generasi muda harus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. 


“Siswa-siswi Tulungagung harus bisa menghargai jasa pahlawan terdahulu”, ujarnya.

 

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengungkapkan, adanya pawai karnaval Bineka untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta Karnaval mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.


“Semoga Pawai Bhinneka  ini dapat membangkitkan jiwa Nasionalisme kita terutama adik adik kita dan menambah kecintaan kita terhadap Budaya dan Adat di Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, ungkapnya.


“Acara ini bisa memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, baik dari Sektor Keamanan, Pembangunan, pendidikan dan sektor lainnya di Kabupaten Tulungagung”, tandasnya.


Peserta Pawai Bhinneka  mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari Personil Polres, Kodim 0807 Tulungagung, Satpol PP dan Dishub Tulungagung. Dengan rute start dari Kantor Pemkab Tulungagung dan finis di simpang empat 55. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog