Senin, 28 Agustus 2023

Kabag Log Polres Tulungagung Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 62


TULUNGAGUNG – Kabag Log Polres Tulungagung KOMPOL Sri Yuliastuti  S.H menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke- 62 bertempat di Bumi Perkemahan Candradimuka Sanggar Bhakti Pramuka Desa Beji Kecamatan Boyolangu Tulungagung.



Upacara dipimping Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo. MM yang juga dihadiri Jajaran Forkopimda Tulungagung, Undangan lain dan Anggota Kwartir Pramuka Se-kabupaten Tulungagung. Selasa (29/08/2023).


Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Maryoto mengatakan Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan programprogram pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.


“Tema utama peringatan Hari Pramuka ke- 62 pada tahun 2023 ini adalah “Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan", menunjukkan semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih professional”, ujarnya.


Di samping itu Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Harus diakui, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka. Khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya masih sangat terbatas.


“Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas Gugusdepan-Gugusdepan Pramuka dimanapun berada. Untuk itu, saya berharap bahwa Kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas Gugusdepan yang berada di wilayah masing-masing”, ungkapnya.


“Saya berharap kiranya terus dapat memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka dan tidak lupa juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama”, harapan Bupati.


Dalam pelaksanaan upacara Hari Pramuka Ke-62 juga dilaksanakan Penyematan Lencana dan Penyerahan Piagam Penghargaan. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog