Kamis, 24 Agustus 2023

Biro SDM Polda Jatim menggelar Pelatihan Ketrampilan di Polres Tulungagung, Bagi Personil Polri dan ASN di Lingkungan Polri

 


TULUNGAGUNG – Biro SDM Polda Jatim menggelar Pelatihan Ketrampilan (Latram) bagi personil Polri dan ASN di lingkungan Polri yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2028, pelatihan digelar di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Tulungagung, Kamis (24/08/2023).



Kegiatan Latram ini dilaksanakan Satu Hari, dibuka secara resmi oleh Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim dan diikuti personil dari Polres Tulungagung, Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Polres Jombang, Polres Mojokerto, Polres Trenggalek, Polres Mojokerto Kota, RSB Bhayangkara Kediri dan RSB Bhayangkara Tulungangung.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H,. S.I.K,. M.Si, dalam sambutanya saat pembukaan pelatihan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian dan ungkapan terima kasih dari pimpinan Polri kepada mereka yang telah mengabdi dan akan memasuki masa purna tugas.


“Harapanya dengan bekal ketrampilan ini pada personil yang akan pensiun akan membuat lebih madiri pada saat sudah pensiun, lebih sejahtera dan bisa lebih bahagia dalam menghadapi masa purna bakti”, ujar Kapolres.


Kasubbagkhirdinlur Bagwatpers Ro SDM Kompol Anita Kurdi, S.H., S.I.K mengatakan, kegiatan Latram ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pembekalan untuk mempersiapkan diri dalam masa pensiun.


“Pembekalan dan pelatihan dengan Tema yaitu “Siap Pensiun Bahagia”, yang diberikan nantinya akan bermanfaat bagi pensiunan Polri dan PNS dalam menyongsong purna tugas”, ujarnya.


Sehingga di masa pensiun mereka tetap bahagia, tetap berkarya, bermakna dan berguna bagi sesama.


“Serta mampu mengendalikan diri untuk mengembangkan pola aktifitas yang sehat dan bermanfaat, dapat memahami tentang cara mengelola keuangan pensiunnya dan dapat memahami tentang cara memulai usaha yang dipilih dan diinginkan dengan aman”, pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Plakat dari BTPN ke Kapolres Tulungagung dilanjutkan dengan Sosialisasi dan pembekalan oleh tim. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog