Rabu, 09 Maret 2022

Polres Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual di SMAK Santo Thomas Aquino

 TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi bertempat di SMA Katolik Santo Thomas Aquino, Kecamatan Kedungwaru, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf. Muji Wahono, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tulungagung, Kasat Lantas, Kasi Propam, Forkopimcam Kedungwaru, Kepala Sekolah serta Siswa dan warga sekitar mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.



Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, PT. Fajar Surya Wisesa, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (09/03/2022).


Dalam kesempatan itu Kapolri mengungkapkan, akselerasi vaksinasi terus akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.


Dengan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, dikatakan Kapolri, hal itu akan memberikan tambahan kekebalan atau imunitas terhadap seseorang dari virus Covid-19. Tak hanya itu, booster mengurangi tingkat fatalitas bagi seseorang yang terpapar Covid-19.


Melalui sambungan virtual, Kapolri juga menekankan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan demi mencegah adanya penyebaran covid-19 varian baru (Omicron).


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di SMAK ST. Thomas Aquino, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung menggunakan Boster (Dosis 3).


“Jumlah total yang tervaksin Dosis 3 sebanyak 169 orang untuk Dosis 2 : 1 Orang, dengan melibatkan vaksinator dari Urkes Polres Tulungagung.


“Peserta vaksin Siswa siswi dan Warga sekitar, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, sambung AKBP Handono.


Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi mendapatkan respon dan antusiasme yang cukup baik dari masyarakat.


“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog