Senin, 07 Maret 2022

Wujudkan Masyarakat Sehat, TNI dan Polri Beri Pendampjngan Pelaksanaan Posyandu di Balai Desa Ngrendeng

 TULUNGAGUNG - Bhabinkamtibmas Desa Ngrendeng Polsek Gondang Polres Tulungagung bersama Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu di Balai Desa Ngrendeng, Senin (07/03/2022).



Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.


Selain giat pendampingan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.


"Bersama Bidan desa, kami dari petugas TNI Polri mengajak warga agar secara rutin mengikuti kegiatan. Apalagi ibu ibu yang mempunyai Balita serta ibu ibu hamil," kata Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH, Selasa (08/03/2022).


Tidak lupa, petugas TNI Polri tersebut juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.


"Kita akan selalu mengingatkan masyarakat Jangan lengah dan jangan teledor, waspadai gangguan kamtibmas," kata Bhabinkamtibmas.


Adapun kegiatan Posyandu kali ini meliputi pemberian vitamin, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, serta pemeriksaan ibu hamil.


"Dalam setiap kegiatan posyandu maupun kegiatan lain yang di laksanakan di desa binaan, diharapkan Bhabinkamtibmas selalu hadir. Dan tak kalah penting terus ingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar Covid 19," Pungkas AKP Suwancono. ( NN95 – Polres Tulungagung ).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog