Selasa, 29 Maret 2022

Giat KRYD Menjelang Ramadhan, Polisi Amankan Ribuan Miras di Pekanbaru


"PEKANBARU – Jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Polda Riau dan jajaran meningkatkan kegiatan rutin patroli dan pemeriksaan tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, saat ini Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal sudah memberikan intruksi kepada seluruh jajaran Polda Riau untuk mengambil langkah, dengan melakukan kegiatan kepolisian secara terpadu.

“Pak Kapolda Riau telah mengistruksikan ke seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) sesuai potensi kerawanan yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujar Kombes Narto, Senin (28/3/2022).
 
Beberapa point yang menjadi sasaran kepolisian diantaranya, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), penyalahgunan senjata api, senjata tajam, bahan peledak, pencurian kendaraan bermotor, premanisme, narkotika, prostitusi, minuman keras, balap liar, knalpot bising, kumpul kebo, street crime, terorisme dan kejahatan lainnya yan meresahkan masyarakat.

“Pada pelaksanaannya, kami berkoordinasi dengan intensif dan bersinergi stakeholder terkait termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat setempat, karena kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak dalam memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yan aman dan kondusif menjelang Ramadhan 1433 H kali ini,” lanjutnya.

KRYD yang pertama dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, di beberapa tempat hiburan ataupun penyedia minuman keras di Pekanbaru, diamankan 1.919 botol minuman keras berbagai merk.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan yang kondusif, hindari pelanggaran hukum dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutup Narto"
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog