Sabtu, 12 Maret 2022

Percepat Vaksinasi Booster, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi di PT. IMIT

 TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di PT. IMIT Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Forkopimcam Besuki, Kepala Puskesmas Besuki, Kabag HRD PT. IMIT, Kasat Lantas, Kasi Propam, Karyawan dan warga sekitar mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.



Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (11/03/2022).


Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan bahwa, menjelang Bulan Ramadhan, seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.


Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga III, kata mantan Kabareskrim Polri itu akan semakin meningkatkan kekebalan ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.


Demi mencapai dan melampaui target yang ada, Kapolri menekankan, diperlukan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di PT. IMIT Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung menggunakan Boster (Dosis 3).


“Jumlah total yang tervaksin Dosis 2 : 12 Orang, Dosis 3 : 85 Orang, dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.


“Peserta vaksin PT. IMIT dan masyarakat Desa Besole, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, sambung AKBP Handono.


Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tidak hanya di PT. IMIT, Vaksin juga dilaksankan kantor Sidokkes Polres Tulungagung tervaksin Dosis 2 : 3 Orang dan Dosis 3 : 80 Orang.


“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog