Rabu, 16 Maret 2022

Kapolsek Rejotangan Bersama Stake Holder Dampingi Bupati Tulungagung Sidak Ruas Jalan Rusak di Desa Panjer

 TULUNGAGUNG,-- Kapolsek Rejotangan AKP Hery Purwanto, SH bersama Danramil Rejotangan serta Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder  terkait lainnya mendampingiBupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melakukan Sidakdan meninjau ruas jalan yang rusak di wilayah Desa Panjer, Kecamatan Rejotangan, Selasa (16/3/2022) pagi.



Selain Forkopimcan Rejktangan dalam kunjungan tersebut Buoati Tulungagung jugabdidampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung Robinson P. Nadeak, SH.,MH, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung Anang Prastistianto, ST., M.Si,

Camat Rejotangan Didi Jarot Nursamsu.


Bupati Tulungagung Maryoto Birowo  memerintahkan Dinas PUPR, dan Dinas Pemukiman Kawasan yang memiliki tanggung jawab kawasan ruas jalan untuk bersinergi serta bekerja sama segera membenahi infrastruktur saluran air dan jalan yang rusak di wilayah kabupaten Tulungagung  guna memperlancar kembali akses jalan yang dikeluhkan masyarakat sekitar.


Hal itu disampaikan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat sidak dan meninjau ruas jalan yang rusak di wilayah Desa Panjer, Kecamatan Rejotangan, ruas jalan Desa Balesono, Kecamatan Ngunut, dan Ruas jalan Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol, Selasa (15/03/2022).


Adapun ruas jalan yang rusak ada sekitar 18 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di Tulungagung.


Menurut Bupati, penyebab utama ruas jalan rusak salah satunya akibat dari angkutan muatan besar yang sering melewati jalan melebihi muatan standar/over tonase.


“Selain over tonase, penyebab lainnya yaitu Intensitas hujan yang cukup tinggi dan Sistem drainase yang tidak berfungsi atau tidak memiliki drainase yang memadai, sehingga menyebabkan genangan air dan mengakibatkan pengelupasan aspal," ujar Bupati.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, terkait beberapa infrastruktur ruas jalan yang mengalami kerusakan, dari pihak Dinas PUPR sudah melakukan pemeliharaan dan perawatan dengan cara menambal setiap tahunnya.

Namun demikian, beberapa kendala pada saat melakukan pemeliharaan maupun perbaikan jalan rusak disebabkan faktor cuaca. 


"Saat dilakukan penambalan jalan lubang terjadi hujan cukup tinggi, sehingga terjadi genangan air dipermukaan, yang mengakibatkan jalan rusak kembali,” lanjut Bupati.


Namun demikian Bupati menegaskan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan melakukan upaya perbaikan jalan dan sarana infastruktur saluran air yang ditargetkan selesai sebelum Lebaran tahun ini.


"Target perbaikan infrastruktur ruas jalan yang mengalami kerusakan sebelum lebaran diharapkan sudah rampung,” tegasnya. (NN95 - Polres Tuljngagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog