Minggu, 13 Maret 2022

Percepatan Vaksinasi Booster, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi di Balai Desa Dukuh

TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Balai Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Forkopimcam Gondang, Kepala Puskesmas, Kasat Lantas, Kasi Propam dan warga desa Dukuh mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.



Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, Gedung Grand Haji Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (12/3/2022).


Dalam kesempatan itu, Kapolri menyambut baik, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis III atau Booster.


Kapolri menyatakan bahwa,  akselerasi vaksinasi dosis III juga dilakukan dan dioptimalkan di seluruh Provinsi Indonesia. Sigit menjelaskan, dengan semakin diperkuat Booster, maka imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap seluruh jenis varian Covid-19 akan lebih meningkat.


Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan, Sigit menekankan, kepada seluruh Forkopimda di Indonesia, untuk lebih gencar mengoptimalkan kegiatan akselerasi vaksinasi dosis I, II hingga III. Menurutnya segala kesiapan dan antisipasi harus dipersiapkan untuk memastikan apabila terjadinya peningkatan aktivitas, masyarakat dalam keadaan sehat dan memiliki kekebalan terhadap virus corona. Dengan begitu, laju pertumbuhan Covid-19 dapat dikendalikan meskipun terjadi peningkatan interaksi sosial.


Dalam kesempatan tersebut Kapolri meminta kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari. Ia menekankan, seluruh pihak jangan abai dan lengah di tengah Pandemi Covid-19 dewasa ini.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, di Tulungagung pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Tulungagung menggunakan Boster (Dosis 3) dan dosis 2 serta dosis 1.


“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung dan Peserta vaksin masyarakat Desa Dukuh, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujar AKBP Handono.


Kapolres mengungkapkan, total yang tervaksin 149 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.


“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog