Kamis, 27 Oktober 2022

Polsek Rejotangan Terjun Ikut Kerja Bakti Pembuatan Tanggul Bersama Masyarakat

 TULUNGAGUNG - Polsek Rejotangan Polres Tulungagung dan Koramil Rejotangan bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk pembuatan Tanggul Rowo Remang, Rabu (26/10/2022).



Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan bersama sama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Hujan kembali lagi di wilayah tersebut.


Kegiatan bakti sosial bersama di laksanakan pembuatan Tanggul Sungai guna untuk penanggulangan dan membendung Air masuk ke persawahan dan Areal permukiman warga pada saat debit air sungai naik.

Pembuatan benteng Tanggul sungai mengunakan tanah di masukan ke karung yang disusun di pinggir di atas tanggul sungai.


Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto, S.Pd., mengatakan kerja bakti sinergi dilakukan agar perbaikan tanggul bisa segera selesai, Pengerjaan pembuatan tanggul dilakukan secara manual dengan menggunakan karung yang diisi tanah.


“Perbaikan tanggul dengan cara memasang patok bambu dan bambu yang dianyam pada tanggul lalu pinggirnya ditimbun dengan tanah yang di masukkan dalam karung,” ujar Kapolsek


Kapolsek mengungkapkan apabila tanggul ini tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.


“Mengingat tanggul sudah jebol, apabila tidak segera diperbaiki di khawatirkan air akan meluber ke pemukiman dan lahan pertanian”, pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti pembuatan tanggul di sungai Rowo Remang Dusun Panggungploso Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung itu, Anggota Polsek Rejotangan bersama dengan Anggota Koramil Rejotangan, Kades Sumberagung dan warga Desa Sumberagung. (ANS71 – restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog