Jumat, 21 Oktober 2022

Cegah Kerusakan Lebih Parah, Polsek Rejotangan Bersama Stakeholder Kerja bakti Perbaikan Tanggul Aliran Sungai Tengah Desa Tenggur

 TULUNGAGUNG – Kapolsek Rejotangan Polres Tulungagung turun langsung melaksanakan kerja bakti perbaikan tanggul aliran sungai tengah Desa Tenggur Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Jumat (21/10/2022).



Terlihat dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama Personil Polsek Rejotangan, Danramil Rejotangan bersama anggota, Kades Tenggur dan warga bahu membahu membuat tanggul berupa bambu yang dianyam dan ditimbun tanah.


“Perbaikan tanggul dengan cara memasang patok bambu pada tanggul, bambu dianyam lalu pinggirnya ditimbun dengan tanah yang di masukkan dalam karung,” ujar Kapolsek.


Kapolsek mengungkapkan apabila tanggul ini tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.


“Mengingat tanggul pinggiran sudah terkikis, apabila tidak segera diperbaiki di khawatirkan dampak kerusakan tanggul itu akan mengakibatkan kerusakan lebih parah lagi, karena tanggul tersebut sangat dekat dengan pemukiman dan persawahan warga”, ungkap Kapolsek”, pungkasnya. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog