Jumat, 21 Oktober 2022

Jumat Barokah, Kapolres Tulungagung Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung memberikan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Pondok pesantren Al hikmah Mlaten.

 TULUNGAGUNG – Jumat Barokah, dalam rangka mengimplementasikan program SELARAS, Polres Tulungagung memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Pondok Pesantren Al Hikmah Mlaten kecamatan Kauman Kabupateng Tulungagung. 




Kegiatan santunan kepada anak yatim piatu kali ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto, Jum’at 21 Oktober 2022, santunan kali ini diberikan kepada anak yatim piatu yang ada di Pondok Al Hikmah Mlaten  Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, mengatakan pemberian paket sembako berupa bahan pokok makan untuk keperluan sehari hari dan santunan kepada anak yatim Ini adalah sebagai implementasi program SELARAS dan membangkitkan semangat kepada anggota untuk bisa peduli kepada sesama warga, yang kebetulan masih memerlukan uluran tangan dari fihak lain, termasuk anak yatim piatu.


“Pembagian paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung terhadap masyarakat khususnya anak yatim piatu,” ungkapnya.  


Selain berbagi kesesama, kegiatan Jumat barokah juga diisi tausiah singkat yang diberikan oleh Kh Hadi Muhamad Mahfud atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Hadi


”Sedikit bantuan yang diberikan agar bisa sedikit meringankan beban bagi mereka anak yatim piatu,” ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres Tulungagung menerangkan Ini merupakan program  Polres Tulungagung “Selaras” (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif).


Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Mlaten Kecamatan Kauman Kabupateng Tulungagung Kh Hadi Muhamad Mahfud atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Hadi, menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolres Akbp Eko Hartanto beserta Ibu di Pondok Pesantren Al Hikmah.

Kami sebagai pimpinan Pondok mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres dengan programnya berupa Jum,at barokah, semoga Bapak Kapolres dalam memimpin Polres  Tulungagung selalu diberikan kekuatan keselamatan dan selalu amanah, begitu juga terhadap seluruh anggota Polres, serta wilayah Hukum Polres Tulungagung selalu dalam keadaan aman Kondusif.


Dalam kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Al Hikmah Mlaten Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung kali ini diserahkan santunan kepada 40 anak yatim piatu dan bantuan paket sembako.


Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto juga didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto, Pju Polers Tulungagung. (Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog