Jumat, 28 Oktober 2022

Kapolres Tulungagung Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 di Halaman Kantor Pemkab

 TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH hadiri Upacara Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung di halaman Pemkab Tulungagung, Jumat (28/10/2022) pagi.



Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung juga dihadiri oleh Wabup, Sekdakap, dan Forkopimda dengan peserta upacara yang terdiri dari ASN lingkup Pemkab Tulungagung, TNI, Polri, dan berbagai perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Tulungagung.


Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa dengan bersatu adalah harga mati untuk menuju pembangunan dan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa.


“Peran pemuda meneruskan nilai – nilai persatuan sangatlah penting untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, karena pemuda merupakan tulang punggung bagi kejayaan Indonesia. Dan perbedaan sikap primordial, SARA serta berbagai kepentingan hendaknya dijadikan kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ucap Bupati.


Selain itu, menurut Bupati Tulungagung, awal perjuangan Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia diawali dengan kerapatan para pemuda saat itu. Yang artinya bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan dalam rangka membangun bangsa.


Oleh karena itu, sebagai pemuda harus betul – betul memanfaatkan kesempatan ini, yang mana para pemuda dulunya telah merintis dengan berikrar bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Yang kemudian dijadikan dari itulah dijadikan rujukan untuk Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.


“Mengingat itu suatu hal yang luar biasa, maka saya berpesan kepada para pemuda sekarang ini, khususnya pemuda di Tulungagung untuk meneruskan dalam mengisi apa yang sudah dirintis oleh pemuda – pemudi terdahulu dalam perannya mendirikan sebuah bangsa melalui ikrar “Sumpah Pemuda” tutupnya.


Sementara itu, Kapolres Tulungagung hadir didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Lily Eko Hartanto dan juga turut hadir sebagai undangan PJU Polres Tulungagung. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog