Selasa, 22 Februari 2022

TNI POLRI Boyolangu Kawal Vaksinasi di Balai Desa Wajaklor

 TULUNGAGUNG – Polsek Boyolangu Polres Tulungagung melakukan pengamanan vaksinasi dengan sasaran Masyarakat Umum.



Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Wajak Lor oleh tim vaksinator Nakes Puskesmas Kecamatan Boyolangu.


Selama kegiatan vaksinasi, Personil Polsek Boyolangu bersama anggota Koramil hadir untuk melakukan pengamanan jalannya vaksinasi.


Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.


Menurut Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno, SH, kegiatan vaksinasi Dosis 1 dan 2 dosis Umum, yang ikut vaksin 37 orang.


“Kegiatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan”, ujar Kapolsek, Rabu (23/02/2022).


Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan kmoril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.


“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada peserta vaksin yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” pungkas AKP Sukirno. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog