Selasa, 22 Februari 2022

Polres Tulungagung Menggelar Deklarasi dan Penandatanganan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

 TULUNGAGUNG – Dalam rangka mewujudkan dan mendapatkan kepercayaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada Masyarakat seiring dengan visi misi serta pencapaian target rencana strategis Polri 2020-2024, program Kapolri “PRESISI” pada kegiatan 39, serta berdasarakan peraturan Kemenpan-RB No 90 Tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di instansi pemerintah.



Pada tahun 2022 ini Polres Tulungagung akan mengambil langkah-langkah strategis dan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), melalui penyelarasan kebutuhan anggaran dengan kegiatan operasional secara transparan untuk mewujudkan peningkatan kualitas kinerja (performance quality improvements), mempercepat transformasi maindset dan culturset, pembinaan sdm polri yang membudayakan pelayanan prima.


Untuk mewujudkan hal tersebut bertempat di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Tulungagung, Selasa (22/02/2022) membentuk tim kerja yang akan mendorong, mendatakan, memonitor dan mengevaluasi segala bentuk reformasi birokrasi yang dilakukan oleh seluruh Subsatker dan Polsek Jajaran Polres Tulungagung


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H, Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H. dan PJU Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran dan Operator.


Dalam sambutannya Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan ini sudah sekian kalinya dilaksanakan dan merupakan salah satu wujud keseriusan untuk mendapatkan kepercayaan Masyarakat.


“Ini salah satu wujud keseriusan Kita mendapatkan kepercayaan Masyarakat, ketika masyarakat percaya kepada Kita maka dukungan masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas dapat dilaksanakan dengan baik”, kata Kapolres.


Dalam rangka mempercepat proses reformasi birokrasi di lingkungan Polres Tulungagung. Pada kesempatan tersebut Kapolres Tulungagung menekankan kepada seluruh pimpinan unitkerja dan anggota Polres Tulungagung untuk :


1. Berkomitmen secara konsisten untuk menjaga integritas, menjadi role model perubahan pada setiap kesempatan baik dalam lingkungan kedinasan maupun di lingkungan masyarakat.


2. Membuat inovasi-inovasi dan pembaharuan pelayanan yang solutif, sehingga mampu memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan humanis, baik dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban maupun pelayanan admistrasi perkantoran.


3. Meningkatkan kompetensi anggota sejalan dengan perkembangan teknologi.


4. Bersinergi dengan instansi dan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan yang prima.


5. Laksanakan monitoring dan evaluasi sehingga setiap proses dapat disolusikan secara cepat dan akurat dalam perjalanan pembangunan zona integritas ini 


“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini selasa, tanggal dua puluh dua februari tahun dua ribu dua puluh dua, saya AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H. Selaku Kapolres Tulungagung mendeklarasikan komitmen pimpinan dan seluruh anggota Polres Tulungagung untuk mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan Polres Tulungagung”, pungkas AKBP Handono.


Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama, di awali Kapolres Kemudian Wakapolres dan PJU Polres Serta Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung. (NN95- Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog