Kamis, 24 Februari 2022

Polres Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual di PT. Goeno Internusa Jaya

 TULUNGAGUNG – Bertempat di halaman pabrik  PT. Goeno Internusa Jaya Kecamatan Ngunut, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF YOKI Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Dinkes Kab. Tulungagung, Direktur PT. Goeno Internusa Jaya Sdr. Goeno Widjoyo, Kasi Propam, Forkopimcam Ngunut, Karyawan dan staf PT. Goeno Internusa Jaya mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.



Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, Gelanggang Olahraga (GOR), Kajang, Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (24/2/2022).


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi atas kerja sama dari forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan peran serta masyarakat yang bersedia untuk melaksanakan program vaksinasi.


Mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan bahwa saat ini varian omicron masih terus meningkat. Bahkan mulai ada pergeseran ke wilayah luar Jawa dan Bali.


Adapun langkah-langkah yang dilakukan yakni dengan meyakinkan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin baik dosis pertama dan kedua untuk didorong melakukan percepatan vaksin dosis ketiga.


Kapolri juga menuturkan, saat ini angka kematian akibat varian Omicron masih rendah yakni sekitar dua sampai tiga persen. Namun demikian tentunya ini akan mengganggu aktivitas masyarakat dan tetap berisiko bagi usia lansia yang vaksinasi belum lengkap.


Selain vaksinasi, Sigit pun mengingatkan pengetatan protokol kesehatan (prokes), salah satunya pemakaian masker khususnya di tempat-tempat kerumunan agar mencegah laju penularan Covid-19.


Kapolri mengharapkan jajaran forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar selalu kompak dan solid menghadapi Covid-19, khususnya varian Omicron. 


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di PT. Goeno Internusa Jaya Kecamatan Ngunut Tulungagung menggunakan Pfizer Boster (Dosis 3).


Jumlah total yang tervaksin sebanyak 142 orang, dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.


“Peserta vaksin terdiri dari karyawan PT. Goeno Internusa Jaya. sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang AKBP Handono.


Pelaksanaan vaksinasi mendapatkan respon dan antusiasme yang cukup baik dengan jumlah kehadiran yang cukup tinggi.


“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog