Rabu, 23 Februari 2022

Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Tulungagung Gelar Patroli Cekal Malam Hari

 TULUNGAGUNG,--  Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tulungagung, Satlantas Polres Tulungagung, Rabu (23/02/2022) malam melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan patroli "Cekal" (Cegah Tangkal).



"Kegiatan patroli Cekal ini  merupakan langkah  preventif (pencegahan) yang mana dalam giat malam ini kita fokuskan pada sejumlah  titik lokasi  rawan laka lantas dan pelanggaran lalu lintas diantaranya sepanjang Jalan Raya Ngantru," terang Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, S.I.K, Rabu (23/02/2022) malam.


Lebih lanjut AKP Bayu menjelaskan, situasi kamseltibcar lantas terus mengalami perkembangan sesuai dengan dinamika masyarakat. 


"Salah satu indikator terwujudnya kamseltibcar lantas adalah kejadian kecelakaan lalu lintas. 

Yang mana terjadinya laka lantas dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor manusia, jalan maupun cuaca. Disisi lain perkembangan jumlah kendaraan bermotor yang beroperasi di jalan raya juga sangat mempengaruhi terjadinya laka lantas. Samakin banyak jumlah kendaraan yang beroperasi di jalan maka akan meningkatkan volume arus lalu lintas sehingga resiko terjadinya laka lantas akan semakin tinggi," jelas AKP Bayu.


Melalui giat Patroli cekal ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan kejadian laka lantas sehingga dapat terciptanya situasi kamseltibcar lantas.


"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, situasi lalu lintas terpantau aman dan lancar," pungkas Kasat Lantas. (NN95 - Polres Tulungagung )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog