Rabu, 28 September 2022

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Tulungagung Gandeng PT Duta Sukses Training Gelar Pelatihan

 


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengadakan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik dalam rangka meningkatkan kompetensi pelayanan bagi personil, Rabu pagi (28/09/2022). Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawarda, dibuka langsung oleh Kaolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH di dampingi Wakpolres bekerjasama dengan PT. Duta Sukses Training Malang, diikuti oleh seluruh personel yang mengawaki pelayanan Polres Tulungagung.



Dalam penyampaian materi Ahmad Zulfa (Direktur Utama Master Trainer) ditekankan pada sikap pembuka yang menjadi awal dalam memberikan ataupun menyajikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


"Awali dengan sikap ramah memberikan senyum, sapa dan salam pada saat menerima ataupun menyambut masyarakat yang datang di Kantor. Sikap bersahabat ini menjadi modal awal pelayanan publik yang prima dan berkualitas,” ungkapnya.


Pelayanan prima mencakup tatacara komunikasi yang baik dan bersahabat kepada masyarakat, responsif, lugas, tidak bertele-tele serta konsisten memberikan pelayanan yang professional, cepat, tepat, akurat dan transparan.


“Jangan membuat masyarakat menunggu lama, berikan kenyamanan, rasa bersahabat, ramah dan layanan yang professional, cepat dan transparan. Citra instansi atau kantor pelayanan publik tercermin dari indeks kepuasan masyarakat,” tambah.


Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengungkapkan bahwa segenap jajarannya tetap komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 


“Hingga saat ini kami tetap konsisten dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima untuk masyarakat. Kami juga siap menerima saran dan kritik yang membangun untuk perbaikan pelayanan kedepannya,” ujar Kapolres.


“Saya sangat berharap dan menekankan kepada personil yang membidangi pelayan, usai mengikuti pelatihan ini bisa menerapkan sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat”, sambungnya. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog