Kamis, 21 April 2022

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Tulungagung Layani Warga Kenakan Kebaya

TULUNGAGUNG - Tampak berbeda di Pelayanan Polres Tulungagung, dalam rangka memperingati Hari Raden Ajeng Kartini, Polisi wanita (Polwan) di sejumlah pelayanan yang ada di Polres Tulungagung mengenakan seragam kebaya dalam memberikan pelayanan, Kamis (21/04/2022) pagi. 



Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH., mengatakan seluruh anggota polwan di tempat pelayanan, seperti Satpas, Samsat, BPKB, SKCK dan lainya mengenakan kebaya Kartini. Hal ini bertujuan untuk mengingat tanda jasa pahlawan Kartini berhasil mengangkat harkat derajat wanita.


"Sebagai anggota Polisi khususnya Polwan kegiatan mengenakan pakaian kebaya adalah sebagai salah satu peningkatan pelayanan masyarakat", ujarnya. 


Kapolres berharap, dengan mengenakan kebaya para Polwan dapat menumbuhkan semangat bahari pahlawan Kartini baik setiap menjalankan tugasnya maupun sebagai ibu di rumah.


"Diharapkan Polwan bisa lebih luwes, sopan, dan santun demi terwujudnya suatu pelayanan prima dan humanis", harapnya. 


AKBP Handono menambahkan sosok Kartini menginspiratif kaum wanita untuk dapat berkarya dan menjadi seorang pemimpin.


"Atas kerja keras RA Kartini memperjuangkan wanita dapat menyamai persamaan gender. Era sekarang wanita kedudukan sudah hampir sama dengan laki-laki sudah banyak yang menjadi pemimpin", pungkasnya. 


Selain memakai kebaya, para polwan juga Membagikan masker , bunga dan coklat serta memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (ANS71- Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog