Kamis, 11 April 2024

Cepat Tangap Polsek Ngunut Bersama Pemadam Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Pengendara



TULUNGAGUNG – Sebuah pohon tumbang di ruas jalan nasional Tulungagung-Blitar tempatnya Jalan Raya Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung menimpa Pengendara yang melintas. 



Korban tidak mengalami luka-luka namun mobil yang dikendarai rusak tertimpa batang Pohon Asam Jawa.


Kapolres Tulungagung melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Polda Jatim Iptu Mujiatno ditempat terpisah mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar Jumat (12/04/2024) sekira pukul 01.00 WIB  dini hari di Jalan Raya Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Pohon Asam Jawa roboh yang menimpa pengendara.


“Pada Saat kejadian terjadi hujan gerimis, kemudian terjadi pohon tumbang. Pada saat yang bersamaan melintas Pengemudi Mobil Toyota Avanza Nopol AD 1956 PE , yang dikendarai Dimas Al Kautsar (39) Alamat , Griya mayang Permai Sukoharjo Jawa Tengah ( Bersama keluarga 1 istri dan 3 anak”, ujarnya.


Korban yang pada waktu itu berjalan dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan sedang dan pada saat melintas di TKP tertimpa pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan pada Atap kendaraan dan kaca depan Pecah. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan upaya pertolongan dengan mengevakuasi korban dari lokasi.


“Korban bersama istri dan anaknya tidak mengalami luka luka kemudain dievakui ke Mapolsek Ngunut, untuk kerugian materil kurang lebih Rp 5.000.000,- (limaJuta Rupiah)”,  jelasnya.


Sedangkan material pohon tumbang tersebut saat ini telah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan Polsek Ngunut dan aparat terkait lainnya.


“Polsek dan instansi terkait melalukan mengevakui pohon dari bahu jalan yang menutup jalan, menggunakan mesin pemotong, pohon yang tumbang bisa disingkirkan dan jelan kembali normal”, ujarnya.


Dugaan sementara pohon asam yang roboh akibat rimbunnya ranting dan daun, akhirnya roboh.


“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati hati saat berkendara pada saat cuaca sedang hujan yang disertai angin kencang”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog