Senin, 23 Mei 2022

Kapolres Tulungagung Mengikuti Upacara Virtual HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2022 di Mapolres Tulungagung

 TULUNGAGUNG- Kepala Kepolisian Resor Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Sh, Sik MH bersama Waka Polres Tulungagung mengikuti Upacara secara virtual Peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari terpusat di SARS Polres Tulungagung  pada hari Senin (23/5/2022) 



Kegiatan Upacara virtual peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari juga diikuti Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. dr Nina Handono beserta para pengurus YKB Cabang Tulungagung.


Dalam sambutannya Secara Virtual Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, dalam berkembangnya zaman YKB saat ini terus berkembang untuk mewujudkan bangsa yang maju. 


"Kepada Penasehat Bhayangkari jajaran agar dapat memahami dan mendukung segala program yang diselenggarakan oleh YKB sehingga YKB dapat berkembang dan mandiri, diantarannya dengan mengembangkan badan usaha yang ada didalamnya Yayasan," jelas Kapolri dalam sambutannya. 


Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Ny.Ully Nico Afinta dalam kesempatan ini menyampaikan, Yayasan Kemala Bhayangkari secara resmi berdiri pada tanggal 5 Mei 1980, Organisasi ini berfokus pada bidang Sosial Pendidikan. Sekolah yang dikelolah oleh YKB Jatim di tahun 2022 berjumlah 149 Sekolah dari berbagai jenjang yaitu PAUD, SD, SMP, SMA/K, 2 Sekolah Khusus SLB dan Informal TPQ, di 38 Kabupaten /Kota dengan jumlah murid saat ini sebanyak hampir 9.148 dan 1.054 Guru/Karyawan. 


"Semua tantangan, hambatan dan perubahan yang dihadapi dalam setiap periode dan penuh dinamika membuat Yayasan dan Sekolah Kemala Bhayangkari semakin matang dalam berkarya serta makin semangat untuk menyambut tahun ajaran 2022/2023," paparnya Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim. 


Kemudian dalam sambutannya Penasehat YKB Cabang Tulungagung Akbp Handono Subiakto, Sh, Sik Mh mengatakan membentuk SDM yang unggul menjadi bagian yang penting untuk mewujudkan bangsa yang maju, dalam hal tersebut, YKB Cabang Tulungagung juga telah mengambil peran dengan peduli terhadap dunia pendidikan dengan bekal pendidikan yang berkualitas, sedangkan di Cabang Tulunggaung mengelola 2 Lembaga Pendidikan yaitu Tk Di Kemala Bhayangkari Tulungagung dan Ngunut.


"Dalam menghadapi tantangan tugas kita, diantarannya terkait pembentukan sekolah Kemala Bhayangkari Cabang ada 3 hal yang harus dipedomani dengan Iman, Kemauan dan Ilmu Pengetahuan yang disingkat MANTAP, sehingga dapat mewujudkan untuk menuju Bangsa yang maju. Lakukan komunikasi dengan Stake holder terkait sehingga permasalahan dapat terselesaikan," tandasnya. 


Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolis dan penyerahan bingkisan kepada guru dan murid Tk Kemala Bhayangkari Tulungagung yang berprestasi oleh Kapolres Tulungagung, Ketua PYKB Cabang Tulungagung, Waka Polres Tulungagung. (Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog