Jumat, 20 Mei 2022

Ajak Anak-Anak Hindari Hepatitis Akut, Polres Tulungagung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kesekolah - Sekolah

 TULUNGAGUNG - Penyakit hepatitis akut yang meresahkan masyarakat mendapat perhatian dari banyak pihak. Untuk memberi kesadaran kepada warga,  Polres Tulungagung melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan tentang penyakit ini.



Sosialisasi diberikan kepada siswa Sekolah Dasar sampai Sekolah menengah Atas.


Dalam pelaksanaan Hari ini Dipimpim Kasat Binmas AKP Olivia Evayanti, S.H didampingi, KBO Binmas dan Personil Binmas melaksanakan sosialisasi pencegahan hepatitis akut dan kenakalan remaja bertempat di SMAN 1 Kauman kabupaten Tulungagung, Jumat (20/05/2022).


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan edukasi agar nantinya tidak ada penularan virus hepatitis akut di wilayah Tulungagung. 


“Edukasi kali ini adalah agar anak-anak memahami cara sederhana dalam pencegahan penyakit hepatitis akut. Untuk mencegahnya kita dapat melakukan sejumlah upaya yang di antaranya adalah dengan menjaga kebersihan diri, tidak mengonsumsi makanan yang kotor, dan menghindari mengonsumsi daging mentah, selanjutnya air minum juga harus dimasak hingga mendidih, menghindari berbagai penggunaan barang pribadi dengan pasien Hepatitis, dan sejumlah langkah lainnya,” jelasnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, selain memberikan sosialisasi penyeberan penyakit hepatitis, Personil juga berikan himbauan tentang bahaya kenakalan remaja.


“Sealai itu kita juga berikan Pembinaan kepada anak sekolah tentang bahaya Narkoba, tertib berlalu lintas serta menghindari penggunaan gadget berlebihan dengan mengisi waktu yang positif”, ujarnya.


Iptu Anshori menambahkan, Sosialisasi ke sekolah sekolah juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek Jajaran Polres Tulungagung.


“Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran dalam mensosialisasikan pencegahan Hepatitis akut”, pungkasnya. (ANS71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog