Minggu, 15 Agustus 2021

Vaksinasi Merdeka Semeru Mobile Diwilayah Kecamatan Ngantru Tulungagung Dikawal Bhabinkamtibmas

Vaksinasi Merdeka Semeru Mobile Diwilayah Kecamatan Ngantru Tulungagung Dikawal Bhabinkamtibmas


TULUNGAGUNG  - Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama  Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Puskesmas Ngantru, Sabtu (14/08/2021).

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo SH mengatakan, Gerai vaksin Merdeka hari sabtu kemarin melaksanakan vaksinasi secara Mobile di Balai Desa Pojok, Balai Desa Banjarsari, Balai Desa Kepuhrejo dan Balai Desa Pulerejo Kecamatan Ngantru Tulungagung. 

“Vaksinasi Merdeka Semeru Jenis Vaksin "ASTRA ZENECA" dan "SINOVAC", di Balai Desa Pojok, Balai Desa Banjarsari, Balai Desa Kepuhrejo dan Balai Desa Pulerejo Kecamatan Ngantru dengan Sasaran 247 orang warga”, Ucap Kapolsek, Minggu (15/08/2021).

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

"Di Balai Desa Pojok sasaran 44 orang, tidak hadir dan tidak lolos 11, warga yang lolos di vaksin sebanyak 33 orang. Kemudian di Balai Desa Banjarsari dilakukan vaksinasi kepada warga sebanyak sebanyak 47 orang warga, jenis Vaksin "Astra Zeneca", ungkap Kapolsek

"Sedangkan di Balai Desa Kepuhrejo sebanyak 86 orang warga, jenis Vaksin "Astra Zeneca" dan di Balai Desa Pulerejo sebanyak 81 orang warga, jenis Vaksin "Astra Zeneca",

Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi kemarin berjalan tertib dan mendapatkan respon baik dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi," lanjut AKP Puji Widodo

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang AKP Puji Widodo.

AKP Puji menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Ngantru Tulungagung.

"Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamayan Ngantru berjalan lancar", Terang Kapolsek.

AKP Puji Widodo menghimbau kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat," Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan jangan lupa untuk tetap berolah raga serta makan makanan bergizi", Pungkasnya. (NN95)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog