Senin, 12 Februari 2024

Polsek Pagerwojo Ikut Kerja Bakti Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat Bersihkan Sisa Longsoran


TULUNGAGUNG – Sinergitas antara Kepolisan, TNI, Pemerintah dan masyarakat di tunjukkan dalam kegiatan penanggulangan bencana tanah longsor di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.



Saling bekerjasama menggunakan alat seperti cangkul untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga.


Kapolsek Pagerwojo AKP Guruh Yudhi Setiawan, SH. MH mengatakan, bersama Tiga Pilar dan warga hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor.


“Dengan cara di cangkul, tanah longsor yang mengenai dinding rumah seorang warga di Desa Mulyosari di singkirkan”, ujarnya, Jumat (09/02/2024).


Sebelum kejadian itu terjadi hujan Hari Kamis, 08 Februari 2024 Pukul 17.30 WIB mengakibatkan lereng yang berada di belakan rumah mengalami longsor.


"Dalam kejadian itu menimpa rumah Bpk. Muryoto Rt. 03 Rw. 06 Dsn. Bringin Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo tembok belakang jebol. Dalam kejadian itu dilaporkan tidak ada korban jiwa", ungkapnya.


Dalam kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Ini menunjukkan bahwa Polri peduli dan siap membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog