Senin, 12 Februari 2024

Polres Tulungagung Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu ke Tingkat Kecamatan



TULUNGAGUNG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulungagung Hari ini mulai distribusikan logistik pemilu ke seluruh kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Tulungagung, Minggu (11/02/2024), pengiriman dilakukan menggunakan kendaraan truk selama 2 hari kedepan, proses pendistribusian dikawal ketat oleh aparat Kepolisian.





Pendistribusian logistik pemilu ke tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak disaksikan oleh unsur terkait hadir dalam kegiatan tersebut.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pihaknya akan mengawal ketat pendistribusian dan penyimpanan logistik hingga hari pemungutan suara, dalam pengiriman ini, pihaknya pun telah memeriksa kondisi kendaraan dan sopir yang melakukan pengiriman.


“Pengawalan dilakukan untuk menjamin logistik pemilu yang didistribusikan sampai ke PPK dalam keadaan aman tanpa ada gangguan", jelasnya.


Pengamanan dan pengawalan logistik pemilu yang dilaksanakan selama dua hari dari personel TNI-Polri.


"Untuk hari ini rencananya pendistribusian di sepuluh Kecamatan, kemudian besok sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung", sambungnya.


"Usai didistribusikan ke tingkat Kecamatan, selanjutnya logistik ini akan dikirim ke panitia pemungutan suara di tiap desa atau kelurahan. Kemudian akan dikirim ke tempat pemungutan suara", pemungutan suara", ujarnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog