Kamis, 08 Februari 2024

Peringati Isra Miraj, Kapolres Tulungagung Mengajak Seluruh Personil Memaknai Peristiwa Ini Untuk Diaplikasikan Dalam Tugas



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M.






Dengan tema “Dengan Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai". Kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kali ini dilaksanakan di masjid Al Hafizh polres Tulungagung pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2024.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Sebagai kita ketahui bersama Isra Miraj merupakan persistiwa besar dimana Nabi menerima perintah sholat lima waktu.


"Perintah sholat ini merupakan perintah Allah SWT untuk memandu manusia untuk melaksanakan seluruh yang diperintahkan Allah SWT", ujarnya.


"Dalam bertugas kita juga harus tahu, apa yang tidak boleh dilaksanakan dan apa yang boleh dilaksanakan", sambungnya.


Pelaksanaan tugas juga merupakan bentuk ibadah, apa bila kondisi aman dan kondusif maka masyarakat beraktivitas dengan baik, beribadah dengan baik, bekerja dengan baik sehingga mampu menghidupi keluarganya.


"Makna Isra Miraj kita aplikasikan juga dalam pelaksanaan tugas. Polri yang Presisi harus mampu menjaga toleransi dan keadilan dalam mengawal pemilu, tanpa memihak atau membedakan kelompok tertentu", tandasnya.


Sementara itu, Ceramah keagamaan di isi oleh KH Muhkson Hamdani, Syuriah PCNU Kabupaten Tulungagung juga Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Ngunut.


Pelaksanaan peringatan Isra Miraj dihadiri Kapolres Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung, Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung serta Personil Polres Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog