Senin, 12 Februari 2024

Guna Menarik Minat Pemilih Untuk Datang ke TPS Polres bersama Forkopimda Tulungagung Adakan Inovasi Makan Gratis, Cek Lokasinya


Tulungagung - Peran serta pemilih pada Pemilu 2024 sangat diperlukan untuk mensukseskan Pemilu mendatang, maka tak heran jika semua pihak berlomba - lomba mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 tersebut.






Seperti yang dilakukan oleh Polres Tulungagung yang berupaya mengajak pemilih datang ke lokasi pemilih, dengan jalan memberikan door prize bagi pemilih di wilayah hukum Polsek Karangrejo Tulungagung.

Selain memasang pamflet, Polsek Karangrejo bersinergi dengan Tiga Pilar juga menyiapkan Door price di tiap TPS.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi.


"Kita berikan arahan kepada anggota agar bisa dengan kreativitas nya menarik Pemilh untuk hadir di lokasi TPS dan menggunakan hak pilihnya," ujarnya pada Senin (12/02/2024).


Tidak hanya meminta anggotanya untuk mengajak pemilih hadir ke lokasi TPS dan menggunakan hak pilihnya namun pihaknya juga menggandeng pihak lain untuk memancing minat pemilih menggunakan hak pilihnya.


Salah satunya dengan menggandeng pemilik warung makan kekinian untuk membagikan kupon makan siang gratis bagi pemilih yang menggunakan hak pilihnya.


"Kita bersama tiga pilar, mengajak pemilih hadir di lokasi TPS, kita upayakan bersama - sama, agar tingkat kehadiranmya tinggi," jelasnya.


Pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya bisa menikmati makan siang gratis, di 4 lokasi yang telah disediakan.


Yakni di Ayam Geprek Sa'i jl MT Haryono kelurahan Bago dan Kedungwaru, kemudian di Laoban Kopi Tiam yang ada di Kedungwaru, Hotways Chicken yang ada di Kenayan dan BTA Corner yang ada di Tulungagung.


Arsya juga menjelaskan, teknisnya nanti pemilih yang akan makan siang gratis di hari pelaksanaan Pemilu, bisa menunjukkan KTP dan jari tercelup tinta ungu tanda penggunaan hak pilih.


Lalu bagi 100 pemilih pertama yang memanfaatkan program ini, akan mendapatkan makan siang gratis.


"Jadi ada makan siang gratis untuk 100 pemilih yang usai nyoblos,"  jelasnya.


Pihaknya berharap, tingkat kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2024 ini bisa tinggi, sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog