Senin, 04 Desember 2023

Wakapolres Tulungagung Hadiri Penguatan Sinergitas Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai



TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si.,  menghadiri kegiatan Penguatan Sinergitas Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tulungagung.





Kegiatan yang di buka langsung oleh Pj. Bupati Tulungagung Dr. Heru Suseno, S.ST, MT yang dihadiri, Forkopimda Tulungagung, Ketua KPU, Bawaslu, Sekda dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, Forkopimcam, Lurah se Kecamatan Tulungagung dan undangan lain, bertempat di Hall Barata. Rabu (29/11/2023)


Kegiatan ini dilaksanakan guna membangun komitmen dalam mengantisipasi potensi ancaman dan menjamin proses demokrasi yang transparan, meningkatkan kerjasama dan kolaborasi multipihak dalam memastikan proses pemilihan yang aman dan demokratis bagi masyarakat serta membangun netralitas penyelenggara Pemilu guna menjaga kepercayaan publik terhadap proses penyelenggaraan Pemilu termasuk netralitas ASN.


Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memperkuat sinergitas dalam rangka mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Tulungagung.


“Tentunya ada semangat yang penting yang perlu kita bangun yaitu semangat sinergitas dan kolaborasi, kita ingin bangun bawa Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai kemarin itu berlangsung dengan aman dan damai yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tulungagung”, ujarnya.


Pj. Bupati berharap agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu mengedepankan Netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.


"Seorang ASN dituntut netral dan harus bebas dari segala bentuk pengaruh apapun dan tidak memihak pada kepentingan siapa pun", tandasnya.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, Polri kususnya Polres Tulungagung siap mendukung penuh agenda keamanan nasional, serta tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan masyarakat”, ungkapnya. 


“Polres Tulungagung berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga netralitas dalam mengamankan proses demokrasi pada Pemilu 2024”, ujarnya.


Selesai acara dilanjutkan dengan Groundbreaking Pemilu Damai di Kabupaten Tulungagung oleh Pj. Bupati Tulungagung, Sekda Tulungagung, Dadim 0807 Tulungagung, Waka Polres Tulungagung, Ketua KPU Tulungagung dan Ketua Bawaslu Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog