Rabu, 01 November 2023

Wakapolres Tulungagung Mengikuti Kegiatan Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI



TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto, SH, SIK., M.Si mengikuti Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI TA 2023 yang diselenggarakan oleh Kodim 0807 Tulungagung. 





Gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023, ini bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” yang disiarkan melalaui video conference (vidcon) bersama Wakil Presiden RI, vidcon ini digelar di area persawahan Desa Mojoarum Kecamatan Gondang. Rabu (01/11/2023)



Hadir dalam kegiatan itu Komandan Kodim 0807 Letnan Kolonel. Czi. Nooris Agus Rinanto, S.I.P., Forkopimda Tulungagung dan Tamu undangan lain.


Komandan Kodim 0807 Letnan Kolonel Czi Nooris Agus Rinanto dalam sambutannya mengatakan, Mode ancaman terhadap suatu negara dewasa ini tidak hanya dalam bentuk perang, namun juga ancaman dari sisi ketersediaan pangan, energi dan sumber daya air bersih.


“TNI Angkatan Darat sampai saat ini masih terus ikut berperan dan berpartisipasi membantu dan mendorong program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan dan pengadaan fasilitas air bersih dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat”, ujarnya.


Dalam upaya mengoptimalkan program ketahanan pangan, TNI selama ini telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dalam menggarap  lahan kosong  untuk ditanami berbagai tanaman terutama padi dan jagung yang mampu menghasilkan ketersediaan pangan di wilayah.


“Bahwa prajurit TNI dituntut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat”, sambungnya.


Selain dalam bidang pertanian, TNI juga ikut mendukung pengadaan fasilitas sumber daya air bersih bagi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan akses air bersih.


“TNI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah mendorong stabilisasi inflasi dan pengendalian inflasi, terutama inflasi komoditi pangan strategis”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog