Kamis, 09 November 2023

Kapolres Tulungagung Mengikuti Upacara Bendera Dalam Peringatan Hari Pahlawan Ke-78


TULUNGAGUNG - Pemerintah Kebupaten Tulungagung menggelar upacara Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 yang berlangsung di Halaman Pemkab Tulungagung, Jumat (10/11/2023) pagi.





Upacara dipimpin Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT dengan mengangkat tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


Hadir pada pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tahun 2023 diantaranya Kapolres Tulungagung , Dandim 0807 , Kepala Kejaksaan Negeri , Sekda Kabupaten Tulungagung, PJU Polres dan Kodim 0807, OPD Kabupaten Tulungagung, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Anggota Pepabri dan anggota LVRI serta Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Sedangkan Pasukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan terdiri dari 1 SST Polres Tulungagung, 1 SST Kodim 0807 Tulungagung, 1 SST ASN Pemkab Tulungagung, 1 SST Praja IPDN, 1 SSK Pramuka dan Unit Satuan Korsik Pemda Tulungagung.


Upacara hari pahlawan juga diwarnai dengan pengibaran bendera dan pembacaan pesan-pesan pahlawan sebagai penggugah semangat mengenang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.


Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, Hari ini kita bersama sama memperingati hari Pahlawan 10 November 2023 yang ke 78.


“Dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” menjadi kewajiban kita semua sebagai mana semangat para pahlawan kemudian kita aktuwalisasi dalam pekerjaan pekerjaan kita. Terutama untuk mengatasi ketertinggalan kita”, ujarnya.


“Ini suatu kewajiban baik dari Pemerintah, Forkopimda dan semuanya, bagai mana mengejar ketertinggalan termasuk kemiskinan”, sambungnya.


Kuncinya semua itu adalah di Pendidikan.


“Bagaimana pendidikan mulai dari anak usia dini sampai pendidikan tinggi menjadi kunci bagaimana mengejar ketertinggalan mengejar kemiskinan agar tidak bertambah terus dan ketertinggalan lainnya”, ungkap Pj. Bupati.


“Itu makna yang sangat penting dalam peringatan hari Pahlawan tahun 2023”, tandasnya.


Sementara Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, Upacara Hari Pahlawan merupakan momen penting untuk merenung dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keadilan. 


“Upacara peringatan Hari Pahlawan adalah untuk memupuk semangat nasionalisme dan mengenang jasa-jasa pahlawan sebagai inspirasi dalam membangun dan menjaga persatuan serta kedaulatan Negara”, ujarnya.


Diharapkan masyarakat dapat berpartipasi dan menggaungkan semangat serta nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan yang positif.


“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka”, tutupnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog