Senin, 06 November 2023

Isu Klitih Meresahkan, Jajaran Polres Tulungagung Patroli Skala Besar dan Razia


TULUNGAGUNG -  Maraknya Isu kejahatan jalanan berupa klitih atau menganiaya korban secara acak tanpa sebab yang jelas, tengah jadi pembahasan di media sosial membuat keresahan masyarakat di wilayah Tulungagung.




Di beberapa platform media sosial seperti Facebook isu klitih ramai diperbincangkan sejak beberapa hari terakhir hingga memicu keresahan masyarakat.


Merespon keresahan atas isu tersebut, Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar patroli skala besar bersama TNI. Patroli dilakukan untuk memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas sekaligus memburu pelaku klitih, jika memang ada.


"Patroli skala besar merespon keresahan masyarakat atas maraknya isu klitih akhir-akhir ini. Kami bersama TNI menyisir tempat-tempat rawan tindak kriminal," kata Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, Sabtu  (04/11/2023).


Dari hasil patroli yang berlangsung dan kegiatan razia yang juga melibatkan tiga pilar, belum ditemukan kebenaran informasi seperti yang sudah tersebar masif di masyarakat melalui beberapa grup media sosial.


"Kami belum menemukan pelaku klitih yang disebutkan dalam video yang beredar, berkeliaran mencari mangsa di jalan raya. Dan kami belum menerima laporan bawasanya ada korbar, sampai saat ini situasi Kabupaten Tulungagung aman dan kondusif," ujar Mujiatno.


Seperti ramai diberitakan di medsos, sebuah rekaman video sebuah  kelompok pemburu klitih berboncengan motor pada malam hari sambil mengacung-acungkan benda mirip sajam.


“Hasil penyelidikan oleh anggota tentang video klitih yang menyebutkan di suatu wilayah di Kabupaten Tulungagung adalah tidak benar alias hoax”, sambungnya.


Tentunya Polres Tulungagung tidak tinggal diam dan apabila menemukan adanya pelaku tindak pidana tersebut akan ditindak secara tegas serta terukur demi keamanan maupun kenyamanan masyarakat Kabupaten Tulungagung tercinta.


“Jika masyarakat  Tulungagung mengalami atau mengetahui adanya kejadian tersebut segera hub call sign 110 atau Nomor WA Hallo Pak Kapolres 081261111389”, tandas Kasihumas. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog