Rabu, 04 Oktober 2023

Sambut HUT Humas Polri ke – 72 Bidhumas Polda Jatim dan Jajaran Salurkan 624 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga


JATIM – Kembali Polda Jawa Timur melaksanakan droping air bersih ke seluruh wilayah yang terdampak kekeringan di Jawa Timur, Rabu (04/10.)





Bantuan air bersih kali ini dilaksanakan oleh Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas) Polda Jatim bersama  Seksi Humas Polres/tabes/ta yang ada di jajarannya.


Sebanyak 104 tangki atau lebih kurang 624 ribu liter air bersih dibagikan ke beberapa wilayah di Jawa Timur yang mengalami kekeringan.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ( bakso) yang digelar serentak oleh jajaran fungsi Humas Kepolisian kali ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat yang terdampak kekeringan.


“Kebetulan kali ini kami juga memperingati hari jadi Humas Polri yang ke – 72, jadi rangkaian kegiatannya termasuk kami laksanakan baksos dengan dropin air bersih ini selain baksos dengan bentuk lainya,” ujar Kombes Dirmanto saat memimpin kegiatan tersebut di Pasuruan.


Kombes Pol Dirmanto menjelaskan sebagai wujud hadirnya Polri di Tengah Masyarakat, masalah kekeringan di Jawa Timur  ini juga menjadi perhatian pihak Polda Jatim.


“Pada kemarau panjang ini Polda Jatim sudah melakukan beberapa langkah sebagai upaya untuk penaganannya dengan bersinergi bersama TNI,Pemerintah Daerah dan stakeholder yang ada,”ujar Kombes Dirmanto.


Kabidhumas Polda Jatim ini menjelaskan selain upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla), Polda jatim juga telah membuatkan sumur bor untuk warga melalui Polres yang ada di setiap wilayah.


“Bukan hanya kita bantu suplay air saja, untuk antisipasi ke depannya Polda Jatim bersama jajaran yang ada di wilayah Jawa Timur juga telah membuat sumur bor untuk warga,”kata Kombes Dirmanto.


Untuk kali ini lanjut Kombes Dirmanto, sesuai petunjuk dari Divisi Humas Mabes Polri, dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke – 72 , Bidang Humas seluruh Polda yang ada di Indonesia melaksanakan bantuan air bersih ke wilayah masing – masing yang terdampak kekeringan.


“Jadi droping air bersih untuk warga yang kami laksanakan saat ini ya seluruh wilayah di Jawa Timur yang terdampak kekeringan,”pungkas Kombes Dirmanto.


Seperti diketahui, dampak dari kemarau panjang kali ini juga dirasakan oleh Masyarakat di wilayah Jawa Timur. 


Selain terjadinya kebakaran hutan dan lahan juga kesulitan air bersih untuk kebutuhan warga Masyarakat.


Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Jawa Timur menyebut ada lebih kurang 22 wilayah yang ada di Jawa Timur mengalami kekeringan kritis ( akut).


Kondisi itu pula yang menjadi perhatian pihak Polri dalam hal ini Polda Jawa Timur untuk berjibaku melakukan penanganan terkait dampak kemarau panjang tahun 2023 kali ini.


Polda Jawa Timur telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk membantu warganya selain droping air bersih juga membuatkan sumur bor guna antisiapasi kekeringan.


Hal itu pula disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,M.H di setiap kunjungan kerjanya di wilayah jajaran Polda Jatim.


Kali ini Polda Jawa Timur melalui Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas) kembali menggelontorkan bantuan ratusan ribu liter air bersih ke seluruh wilayah Jawa Timur yang mengalami kekeringan. (*)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog