Senin, 02 Oktober 2023

Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Pemkab Tulungagung


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulunaggung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, MH., menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tulungagung di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Minggu (01/10/2023).




Upacara tersebut juga dihadiri Forkopimda Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, Undangan dan sebagai Inspektur Upacara  Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT serta diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, PGRI, para pelajar dan Pramuka.



Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".


Kegiatan upacara di awali dengan hening cipta yang di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.


Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno usai mempin Upacara mengatakan, pancasila merupakan satu ideologi bangsa Indonesia yang tidak bisa digantikan.


“Nilai nilai Pancasila harus dipertahankan dan harus di amalkan, nilai nilai kesatuan dan persatuan”, ujarnya


Dalam waktu dekat ada pesta demokrasi, Kesatuan dan persatuan sangat penting.


“Semua lapisan masyarakat, golongan harus ikut menjaga kesatuan dan persatuan”, sambungnya.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, kekuatan Pancasila harus terus di lestarikan untuk menangkal ancaman baik dari dalam maupun dari luar.


“Pancasila dengan keperkasaannya, kita sebagai generasi penerus bangsa selalu terus menamkan nilai nilai kejuangan daripada seluruh pahlawan yang telah gugur mendahului kita, bagaimana keabadian Pancasila bagaimana kekuatan Pancasila ini nilai nilainya harus kita lestarikan seluruh anggota kita, anakcucu kita untuk sama sama menangkal ancaman baik dari dalam maupun dari luar”, ujarnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog