Senin, 11 September 2023

Polsek Campurdarat Sigap Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Hutan Lahan Perhutani Dusun Blumbang



TULUNGAGUNG - Berdasarkan pantauan dari Satelit adanya titik api di Lahan Perhutani Dusun Blumbang, Desa Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.



Dengan adanya informasi tersebut anggota Polsek Campurdarat, Polres Tulungagung, Polda Jatim langsung bergerak cepat mendatangi lokasi Kebakaran. kemudian anggota langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Iptu Mujiatno membenarkan adanya kejadian itu bawasanya skitar Minggu (10/09/2023) sekira Pukul 18.00 wib Polesk Campurdarat mendatangi Lokasi terjadi kebakaran hutan jati, di Dusun Blumbang Desa Campurdarat


“Lokasi hutan yang terbakar  pada kordinat - 8.169153111862220 merupakan Petak 9 Q-1, Perhutani di Dusun Blumbang desa Campurdarat seluas sekitar 0,5 Hektare”, ujarnya.


Polsek Campurdarat yang dipimpim Kapolsek mendatangi TKP dan Melakukan pemadam manual dengan alat seadanya dan api berhasil di padamkan.


Guna memastikan api padam di lakukan penyemprotan oleh team Damkar Kabupaten Tulungagung.


“Yang terbakar rumput rumput dan daun daun jati di tanah sudah mongering. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh INAFIS Polres Tulungagung”, sambungnya. 


Dengan adanya kejadian itu, Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan tidak sembarang membuang puntung rokok.

 

“Ketika terjadi kebakaran hutan akan dapat menyebabkan jatuhnya korban jiwa baik karena api maupun asap dan debu hasil pembakaran juga rusaknya ekosistem. Selain manusia, hewan lebih banyak yang mati dan cedera akibat kebakaran hutan”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog