Minggu, 13 Agustus 2023

Unik, Polisi Patroli Sambil Berbagi Sayur Gratis Untuk Warga di Kediri

 


KEDIRI – Patroli dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas ) rutin dilakukan oleh Anggota Polsek Pagu Polres Kediri.




Namun pemandangan unik pada patroli kali ini terlihat di wialayah kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.


Dengan mobil dinas Patroli, beberapa anggota yang berpatroli tampak bagi-bagi sayur dan lauk gratis bagi warga.


“Patroli kami ini untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus menyerap informasi warga Masyarakat, sedangkan sayuran yang kami bagikan tujuannya bersedekah kepada warga di lingkungan tugas kami,”kata Kanit Binmas Polsek Pagu Aiptu Pujo, Jumat ( 11/8).


Dengan strategi berbagi sayuran dan lauk pauk gratis tersebut kata Iptu Pujo pihaknya lebih mudah menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu himbauan kamtibmas.


“Selain output kita tercapai yaitu kamtibmas, kami juga berkesempatan bersedekah kepada warga kami,”ujarnya usai meyampaikan himbauan kepada kerumunan emak – emak di mobil patroli Polsek Pagu.


Di tempat terpisah, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K melalui Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan bahwa kegiatan patroli pada Jumat berkah tersebut sudah rutin dilaksanakan.


“Jadi anggota Polsek Pagu iuran lalu kami belanjakan sayuran dan lauk pauk untuk kami bagikan kepada warga sambil berpatroli,”ujar AKP Suharsono.


Ia menjelaskan kegiatan seperti ini dilakukan secara bergilir di setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Pagu.


“Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, begitulah harapan kami sambil berpatroli, kami juga berbagi,”tutup AKP Suharso. (*)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog