Minggu, 28 Mei 2023

Polres Tulungagung Menggelar Apel Siaga malam Minggu antisipasi gangguan kamtibmas

 


TULUNGAGUNG – Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas malam Minggu anggota polres Tulungagung melaksanakan Apel kesiap Siagaan. 27/5/2023



Kegiatan apel kesiap siagaan dipimipin oleh Wakapolres Tulungagung KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik bertempat di halaman Polres Tulungagung pada hari Sabtu 27 Mei 2023 sekira pukul 19.00 Wib.


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH, yang diwakili oleh Wakapolres Tulungagung KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik  mengatakan, bahwa kegiatan Apel  siaga  ini adalah  untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung. 


Tidak hanya anggota Polres Tulungagung saja yang melaksanakan apel Siaga namun apel kali ini dilaksanakan juga di jajaran Polsek yang ada di Polres Tulungagung.


“Adapun tujuan apel siaga malam hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam rangka harkamtibmas pada malam minggu”, ujar KOMPOL Dodik 


Dalam arahannya Waka Polres Tulungagung meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


Wakapolres KOMPOL Dodik menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab sesuaikan dengan aturan SOP yang ada dan jaga keselamtan diri.


“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”,


Waka polres KOMPOL Dodik juga menyampaikan terkait dengan adanya kesepakatan bersama antar perguruan pencaksilat menyikapi banyaknya komunitas komunikasi yang berafiliasi dengan perguruan pencak silat dimana dalam kesepakatan tersebut akan ditertibkan, mari kita kawal bersama sama semoga terwujud kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif


Terhadap anggota yang ikut diperguruan pencaksilat tolong bantu berikan pemahaman terhadap anggota perguruan pencaksilat agar menumbuhkan rasa persatuan dan tidak memunculkan rasa permusuhan


Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Gabungan serta penempatan personil pada tempat tempat rawan serta melakukan razia dan sesuaikan dengan skala prioritas.


Hadir dalam kegiatan Apel kesiapsiagaan di Halaman Mapolres Tulungagung antara lain  Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, PJU Polres, anggota Polres Tulungagung. ( Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog