Rabu, 26 April 2023

Cegah Terjadinya Laka, Polres Tulungagung Gelar Patroli Jalur JLS dan Berikan Himbauan Kamtibmas

 


TULUNGAGUNG – Masih disuasana lebaran Idul Fitri 1444 H, Polisi di Polres Tulungagung gencarkan Patroli Objek wisata pantai serta di jalur Jalan Lintas Selatan (JLS) Tulungagung-Trenggalek. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka.



Pasalnya, peningkatan warga masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata dan Jalur JLS. Dimana masyarakat menikmati jalan baru dengan suasana gunung dan pantai.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hantanto, SIK, MH melalui Kasihumas Iptu Anshori mengatakan, masih disuasana libur lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat melakukan kunjungan ketempat wisata.


“Adanya peningkatan pengunjung wisatawan di daerah selatan Kabupaten Tulungagung salah satunya jalan baru JLS, dimana sepanjang jalan disuguhkan pemandangan gunung dan laut, untuk mengantisipasi adanya laka jajaran Polres Tulungagung melakukan patroli di sepanjang JLS”, ujarnya, Rabu (26/04/2023).


”Selain melakukan patroli, juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melaksanakan foto Selfi  di tebing JLS Klatak dan berhenti ditepi jalur JLS yang menghadap ke laut cegah terjadinya laka akibat runtuhan batu dari atas tebing dan tercebur ke laut serta cegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya”, sambungnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, tidak hanya pantai, himbauan kamtibmas juga dilakukan di tempat wisata pemandian dan wisata alam lainya.


“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap berhati hati dlam berliburan, ikuti arahan arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari Personil Kepolisian dilapangan”, tandasnya. (ans71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog