Jumat, 21 April 2023

Apel pengamanan malam takbir hari raya idul Fitri 1444 H, Kapolres Tulungagung tekankan pentingnya sinergitas.

 


TULUNGAGUNG – Pimpin  Apel sinergitas dalam rangka  pengamanan malam takbir hari raya idul Fitri 1444 H, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH didampingi Forkopimda Kabupaten Tulungagung,  bacakan amanat Kapolda Jatim.

 


Kegiatan apel pengamanan malam takbir  hari raya Idul Fitri 1444 H, dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung pada hari Jum'at tanggal 21 April 2923 mulai pukul 16.00 Wib.


Adapun tujuan diadakan apel adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan  personel, maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.


“ Untuk memastikan pelaksanaan takbir malam hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan aman dan lancar, maka diperlukan langkah-langkah sinergis  dengan stake holder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian idul fitri 1443 H/tahun 2023,” 


“Permasalahan menjelang, pada saat dan pasca idul fitri 1444 H/ tahun 2023 harus diantisipasi dengan bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh stake holder agar masyarakat khususnya umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk serta masyarakat yang mudik berjalan lancer, aman dan sehat,” 

 


Dikesempatan yang sama Kapolres Tulungagung juga menyampaikan untuk kegiatan pengamanan malam hari raya  Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kabupaten Tulungagung nantinya akan diarahkan pada wilayah kecamatan yang berpotensi terjadinya konflik sosial perkelahian antar pok perguruan silat.


Perlu diketahui juga bahwa di kabupaten Tulungagung ada 9 (sembilan) Pos pengamanan dengan rincian  dari 7 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan dan melibatkan 525 Persnil gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait.


Hadir dalam kegiatan apel sinergitas dalam rangka pengamanan malam takbir hari raya idul Fitri antara lain, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL CZI Nooris Agus rinanto Sip, Wabup Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, kepala BNNK kab Tulungagung, Kadishub dan Kasatpol PP, Pju polres, Kapolsek jajaran dan peserta apel. ( Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog