Jumat, 24 Maret 2023

Kapolres Tulungagung Hadiri Kegiatan Santapan Rohani Dalam Rangka Bulan Ramadhan 1444 H

 TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengikuti santapan rohani dalam rangka bulan Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. 



Acara di hari Jum’at, (24/03/2023) pertama awal bulan ramadhan tersebut di hadiri Forkopimda, diikuti oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, Polres, Kodim dan undangan lain. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, tidak lupa saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada Bulan Ramadan 1444 H” , ucap Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengawali sambutannya. 


Dengan datangnya bulan yang penuh berkah, penuh pengampunan dan maghfirah Allah SWT,  dengan memanfaatkan bulan mulai ini, agar dapat meraih pahala yang Allah janjikan kepada umatnya.


"Kita juga patut bersyukur, karena pada tahun ini kita sudah kembali diperbolehkan untuk melaksanakan ibadah serta amaliyah Ramadan di masjid, surau maupun musholla dengan tidak ada pembatasan-pembatasan yang harus lakukan,” imbuhnya.


Lebih lanjut Bupati Tulungagung tetap mengajak dan mengimbau kepada seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk tetap waspada karena Covid-19 belum tuntas sepenuhnya.


“Mudah-mudahan dengan rasa syukur serta kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan, menjadi momentum awal atau pertanda akan berakhirnya wabah ini dari Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.


Di akhir sambutan Bupati berpesan untuk Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini. 


“Mari kita tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan agama Islam di bulan suci Ramadan ini,” pesanya.


“Mari kita memakmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-ibadah sunnah lainnya,” tandasnya. (ans71-restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog