Senin, 30 Januari 2023

Pemberian penghargaan kepada pengguna Satpam mewarnai HUT satpam ke 42 di Kabupaten Tulungagung

 


TULUNGAGUNG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Tulungagung diperingati dengan kegiatan upacara. 30/01/2023



 Dalam acara yang dimotori oleh Satbinmas Polres Tulungagung tersebut digelar di halaman Pabrik Gula Mojopanggung Tulungagung dan diikuti oleh perwakilan Satpaam seluruh kabupaten Tulungagung, serta tamu undangan lainnya, Senin, 30 Januari  2023 mulai pukul 08.00 Wib


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH. Mengatakan Kegiatan upacara dalam rangka HUT ke-42 Satpam tahun 2023 untuk wilayah kabupaten Tulungagung dipusatkan di halaman PG Mojopanggung kabupaten Tulungagung kali ini mengambil tema "Sinergitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama".


Dalam kesempatan upacara tersebut dibacakan amanat dari  Bapak Kapolri Dengan ucapan selamat ulang tahun satpam ke 42 tahun 2023, semoga satpam semakin profesional bersinergi dalam tugas, karena satpam adalah pengemban tugas harkantibmas secara terbatas.


Satpam atau yang biasa disebut security merupakan mitra strategis Polri dalam hal menjaga Kamtibmas kondusif. Menurutnya, Satpam memiliki peran penting dimana dalam hal-hal tertentu membantu Polisi mencegah kejahatan khususnya ditingkat lingkungan kerja.


Saat ini kehadiran Satpam tidak hanya sebatas aspek keamanan semata tetapi memiliki ruang lingkup tugas yang lebih kompleks. 


Dalam Implementasinya, Satpam dituntut lebih profesional dan mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan langkah-langkah antisipasi.


“Tugas utama Satpam tak jauh berbeda dengan Polisi yakni terkait dengan keamanan dan ketertiban dengan lingkup yang terbatas pada kantor atau instansi dimana Satpam bertugas.” Imbuhnya.


Oleh sebab itu lanjut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, sinergitas, soliditas dan kolaborasi antara Satpam dengan petugas Kepolisian sangat penting untuk bersama-sama menjaga keamanan tetap kondusif. Dimulai dari lingkungan kerja dimana para Satpam bertugas.


Pihaknya mengingatkan agar dalam menjalankan tugasnya, Satpam memperhatikan sikap tampang dan penampilan mengingat keberadaan Satpam yang berada didepan sehingga berfungsi sebagai etalase.


Disamping itu, Satpam kerap menjadi jujukan bagi warga yang membutuhkan informasi dan tempat bertanya.


“Selamat HUT ke-42 Satpam. Pacu terus untuk meningkatkan kemampuan diri dan keterampilan. Bangun sinergitas yang kuat bersama Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Pungkasnya.


Sementara itu Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Olivia Evayanti, SH mengatakan dalam kegiatan HUT satpam ke 42 juga diberikan penghargaan kepada pengguna satpam dengan berbagai katagori


Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya Waka polres Tulungagung KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik, Pju polres Tulungagung, kepala RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto, pimpinan PG  Mojopanggung  Erwin Budianto ST, pimpinan perusahaan pengguna satpam.(Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog