Selasa, 31 Januari 2023

Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Siaga, dalam rangka Harkamtibmas

 TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung Polda Jatim dan anggota Kodim 0807 Tulungagung melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas  di wilayah Kabupaten Tulungagung, untuk mengantipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang bersumber dari konflik sosial.31/01/2023.



Kegiatan apel siaga Sinergitas Antara anggota Kodim dan Polres Tulunggaung dipimipin langsung oleh Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH bertempat di halaman Polres Tulungagung pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 sekira pukul 09.30 Wib.



Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, bahwa kegiatn Apel  siaga sinergitas pagi hari ini adalah  untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Tidak hanya di Polres Tulungagung saja yang melaksanakan apel Sinergitas, namun apel  siaga juga dilaksanakan di jajaran Polsek yang ada di Polres Tulungagung.

“Adapun tujuan apel siaga Sinergitas hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam rangka harkamtibmas pada saat ini”, ujar Kapolres

Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa tadi malam ada 3 kejadian yang bersumber dari Potensi konflik sosial di Wilayah Kabupaten Tulungagung, ( 2 kejadian di wilayah Polsek Campurdarat dan 1 kejadian di Wilayah Boyolangu ) alkhamdulilah untuk pelaku sebagian sudah diamankan untuk dilakukan proses hukum di Polres Tulungagung.

 Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab sesuaikan dengan aturan SOP yang ada dan jaga keselamtan diri.

“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Hartanto. 

 Ada  atau tidak ada kejadian pada saat kita melaksanakan siaga, itu lebih penting dan lebih baik daripada kita tidak siaga sama sekali, ini adalah bukti kesiapan kita dalam menciptakan wilayah Tulungagung yang aman kondusif.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel Sinergitas di Halaman Mapolres Tulungagung antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh, Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, Kasdim 0807 Tulungagung,  PJU Polrres, anggota Polres Tulungagung dan Anggota Kodim Tulungagung.( Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog