Senin, 30 Januari 2023

Babinsa dan Bhabinkamtibmas kompak mengawal dan melakukan pendampingan kegiatan Vaksin Boster di Desa Sepatan Kecamatan Gondang

 


TULUNGAGUNG – Guna mempercept tercapainya sasaran  vaksinasi khususnya vaksin Boster, personil Polres Tulungagung dan jajaran Polsek terus melakukan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksin Boster.30/01/2023.




 Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 30 Januari 2023, kegiatan vaksinasi Boster dilaksanakan di Balai Desa Sepatan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. 

Kapolsek Gondang  Polres Tulungagung Polda Jatim AKP Randy Irawan, SH, MH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH mengatakan kegiatan pemantauan dan pendampingan langsung dilokasi vaksin  ini dilakukan oleh personil Polsek Gondang  Polres Tulungagung bersama anggota Koramil Gondang untuk mendukung dan memotivasi warga masyarakat Desa Sepatan yang belum vaksin agar mau divaksin. 

 "Akselerasi vaksinasi boster di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti  Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan jajaran TNI Polri. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar.  

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Peserta Vaksin Boster adalah warga masyarakat Desa Sepatan Kecamatan Gondang  dan sekitarnya.

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH  mengatakan, Kegitan vaksin hari ini tidak hanya yang ada di Desa Sepatan saja, namun kegiatan vaksin juga dilaksanakan di Kecamatan Lain yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Mudah mudahan dengan antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin khusunya vaksin boster, masyarakat akan punya hard imunity / atau kekebelan tubuh yang bagus. 

Pemerintah akan memberikan perlindungan secara maksismal kepada warga masyarakatnya dengan program vaksin Boster.

Saat ini pemerintah juga sudah  menggelorakan untuk vaksin boster tahap ke II. Ungkap Kasihumas

 "Vaksinasi ini tujuanya adalah untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes, namun masyarakat diharapkan tetap mentaati Prokes, minimal memakai masker pada waktu keluar rumah.

Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes  untuk menjaga kesehatan. " pungkasnya. (Ans71 Restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog