Kamis, 29 Desember 2022

Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda, menghadiri Sof Opening Mall pelayanan Publik Tulungagung

 



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungaung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung hari ini secara resmi meresmikan Mall Pelayanan Pulik Tulungagung. 29/12/2022



Bertempat di Gedung yang dulunya dikenal dengan Balai Rakyat dan terletak di jalan RA Kartini utara Aloon – Aloon Tulungagung, kini telah berubah menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) setelah dilakukan Soft Opening oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2022. 


Menurut Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, adanya MPP sudah merupakan kewajiban bagi Kabupaten atau Kota di Jawa Timur untuk memilikinya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


“MPP Kabupaten Tulungagung mulai hari ini sudah dibuka yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Tulungagung Maryoto Birowo seusai melakukan soft opening MPP”

 

Dikatakannya, pelayanan di dalam MPP tersebut sudah terintegrasi dengan seluruh institusi yang ada di Kabupaten Tulungagung, khususnya institusi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. “Seperti pelayanan Kejaksaan, Kepolisian, Perbankan dan Imigrasi juga ada disini,” terang Bupati.


“Dijelaskannya, ada 28 pelayanan dalam MPP, dan dapat diakses dengan mudah”


Dan menurut Bupati keberadaan MPP di Balai Rakyat, kata Maryoto, hanya bersifat sementara karena keberadaan MPP adalah tuntutan bagi Pemkab Tulungagung untuk segera merealisasikan, sehingga diakhir Tahun 2022 diadakan soft opening.


Selain itu, dipilihnya tempat MPP di balai rakyat dilatarbelakangi karena Pemkab Tulungagung belum membangun gedung MPP yang baru.Pemkab Tulungagung juga telah merencanakan pembangunan gedung MPP di lahan bekas pasar Hewan Desa Beji Kecamatan Boyolangu atau di bekas ruko Belga.


“Semua pelayanan bisa di cover semua di MPP, akan tetapi jika pelayanan teknis masih harus diteruskan maka harus ke kantor Dinas terkait seperti mengurus PBG,” jelasnya.


Namun demikian menurutnya, di MPP nantinya juga akan terus dilakukan inovasi, mulai dari pelayanan PMI, Kartu Pintar, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan pelayanan publik lainnya.


“Yang jelas nantinya di MPP ini terus kita lakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.


Hadir dalam Soft Opening MPP tersebut, Wabup  H. Gatut Sunu Wibowo, Se, Ketua DPRD Marsono, Kapolres AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh, Kejari Ahmad Muchlis, Kalanri dan perwakilan Forkopimda Tulungagung lainnya serta kepala OPD terkait lainnya. ( Ans71 Restu )

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog